Searching...

Popular Posts

Rabu, 15 Januari 2014

CINTA

19.11
Kamu memasuki kehidupan Ku seperti napas lembut,
seperti angin bertiup tenang lembut melalui daun.
Kau orang asing pertama, orang yang tertawa dengan bebas dan mudah,
yang berbicara tentang keakraban,
yang membuatku merasa anehnya disukai dan dihargai.
Kamu menjadi sahabatku, tidak lagi orang asing,
mempercayaiku dengan rahasia yang tersembunyi,
mempercayakan rahasia apa yang kamu suka dan benci.
Kita ngobrol dan tertawa dan, seiring waktu berlalu,
Aku tumbuh lebih dan lebih bergantung pada senyummu.

Dari orang asing menjadi teman hanyalah langkah kecil,
sebuah langkah, seribu yang lain terjadi setiap hari.
Tanpa kepercayaan dan cara percaya,
tanpa senyum dan tatapan menggembirakan,
Aku tidak akan pernah mengambil langkah di luar kemampuan.
Tapi angin lembut bertiup melalui daun
tanpa henti dan tidak pernah berakhir.
Kita menjadi teman dekat, dan lebih dekat lagi,
sampai sebagian besar hidupku berpusat di saat
waktu kita habiskan bersama.

Kita melakukan perjalanan jauh di sepanjang jalan persahabatan,
menghindari gundukan entah bagaimana, tidak pernah tersandung,
selalu sejalan satu sama lain.
Kamu penuntunku, mata dan telinga,
cahaya yang tak pernah padam menerangi jalan di depan kita.
Sambil bergandengan tangan, bahu membahu,
kamu membawaku seiring sejalan,
ke tujuan yang belum pernah kulihat sebelumnya.
Kamu menjadi sahabatku sepanjang perjalanan itu,
jangkar dalam kehidupanku yang tak pernah ada.

Kau berhasil dengan baik membimbing langkah kita,
pekerjaan yang tidak ada yang lain yang bisa melakukan,
dan itu bukan salahmu, sungguh, ketika aku tersandung.
Di suatu tempat kita berjalan bersama,
mungkin di mana dataran tinggi yang membuatku pusing dengan sukacita,
Aku hanya kehilangan keseimbangan dan jatuh.
Dengan kasih karunia Tuhan, aku jatuh tidak ke kedua sisi, atau ke belakang,
tapi jatuh bukan ke depan, sepanjang jalan kita akan melangkah.
Aku terjun ke depan dengan terarah,
dan langkahku berada dilangkahmu yang tak pernah dimaksudkan
Aku jatuh cinta kepadamu.

Dari orang asing, menjadi teman, menjadi sahabat, menjadi sahabat terbaik.
Dan seterusnya.
Aku tidak pernah menyesal atas langkah yang telah kita diambil bersama-sama,
tidak, tidak bahkan untuk jatuh yang kuambil sendiri.
Aku tak pernah tahu, sebelum mengenal kamu, betapa hampanya hidupku dulu.
Aku pikir aku senang. aku pikir aku berhasil.
Aku pikir aku tahu cinta dan semua tentang cinta.
Tapi angin lembut, meniup lembut melalui daun,
membawa aroma bunga liar dan benar begitu liar,
dan apa yang kamu bawa dalam hidupku tidak pernah dapat dinilai.

Kita begitu sangat berbeda, kau dan aku Namun begitu banyak yang sama.
Dan perbedaan-perbedaan kita menyatu dengan persamaan kita,
sehingga menimbulkan sesuatu yang istimewa dan unik.
Kita berbicara.
Dari semua hal yang Aku nilai tentang kita,
dan ada begitu banyak aku sering kehilangan hitungan,
Sebuah nilai yang berharga saat kita berbicara tentang hal apapun,
kapan saja, dimana saja.
Dan setiap kali aku mendengarkanmu,
setiap kali aku merenungkan apa yang kamu katakan,
Aku belajar sesuatu yang baru. Tentangmu. Tentangku. Tentang dunia.
Aku belajar untuk mempercayai nalurimu.

Aku suka kekuatan dan semangat yang telah menjadi bagian darimu.
Aku tidak akan pernah percaya angin, bertiup lembut melalui daun,
bisa jadi dipenuhi dengan kehidupan.
aku harta karun yang memercikan semangat di dalam dirimu,
yang berkedip menyalakan api yang menghidupkan segala yang kamu lakukan.
Sangat mudah untuk melihat seberapa banyak kamu mencintai kehidupan,
bahkan ketika hidup kadangkala kurang dari menyenangkan,
dan cinta yang relalu tercermin dalam mata dan tersenyum.
Kamu tidak pernah lebih indah daripada ketika percikan yang memicu
dan kekuatanmu berkobar menyala di wajah bahagiamu.

Dan, ya, aku cinta kecantikanmu, dangkal seperti yang mungkin terdengar.
aku menyukai cara matamu berubah dari biru ke biru-hijau,
cara menangkap sinar matahari pagi terbakar di rambutmu,
cara hidungmu bergerak saat kamu hirup napas dalam-dalam,
jalan lidah slip keluar ketika kamu memikirkan pikiran-pikiran yang mendalam.
Aku suka lekuk pipimu,
itu kanvas lunak untuk bekas luka samar yang tidak akan kamu bicarakan.
Aku suka bulu mata kecilmu, kesenjangan kecil di gigi,
cara telingamu bertahan lebih rendah dariku.
Kecantikanmu benar-benar membuatku menghela nafas.

Aku suka caramu percaya padaku, hati yang tidak pernah utuh,
tapi selalu cukup.
Kepercayaan yang dimulai sebagai sebuah benih kecil, aku pikir,
bisikan tentatif kepercayaan yang belum bisa diterima,
sering diselimuti oleh jubah ragu-ragu dan ketidak pastian.
Aku selalu bisa mengetahui bahwa kamu sedang bimbang,
ketika langkah-langkah yang kita ambil adalah tidak pasti dan dipertanyakan.
Namun kamu masih mempercayaiku,
dengan rahasiamu, dengan perasaanmu, dengan dirimu sendiri.
Kamu tidak akan pernah tahu seberapa banyak kepercayaan itu berarti bagiku.

Aku suka caramu memahamiku begitu baik.
Ini luar biasa terkadang kemampuanmu mengetahui pikiranku, perasaanku, suasana hatiku,
menakutkan pada waktu seberapa dekat hidup kita telah menjadi saling terkait.
Kamu tahu begitu banyak tentangku, rahasia yang tak pernah kuceritakan,
pikiranku tidak pernah berbagi, bagian dariku yang aku belum pernah melihat diriku sendiri.
Kamu telah menemukan jendela dihatiku,
jendela yang aku tidak tahu ada di sana,
jendela yang tidak ada orang yang pernah menemukannya.
Ini hampir seolah-olah dua jiwa kita telah bergabung menjadi satu,
Seakan tangan Tuhan telah memperbaiki apa yang pernah rusak.

Aku suka cara kita bersenang-senang melakukan hal-hal aneh,
atat cara kita dapat menikmati satu sama lain melakukan apapun.
Kita berbelanja dan berjalan, makan dan berbicara,
bermain kata-kata dan menyatukan.
Kita mempelajari dan menelusuri, bekerja dan bermain,
mendengarkan musik dan menyanyikan kata-kata bersama-sama.
Kita bersenang-senang satu sama lain,
bermain-main di kesenangan kita bersama,
kamu menikmati sensasi kehidupan,
aku hanya menikmatimu.

Aku tidak dibutakan oleh cinta, meskipun, dan tahu bahwa Kamu tidak sempurna.
Kamu tidak sabar dan mudah marah,
terlalu toleran ketika Kamu harus mentolerir,
terlalu pemaaf ketika Kamu tidak harus memaafkan.
Kamu membiarkan tekanan hidup untuk membentuk harimu,
memungkinkan komitmen hidup untuk membentuk caramu.
Aku tahu ketidaksempurnaanmu serta kesempurnaanmu,
tahu kesalahanmu dan juga kebenaranmu.
Dan ternyata aku mencintaimu tidak terlepas dari itu semua.

Hidupmu telah menyentuhku.
Persahabatanku denganmu, cintaku untukmu,
semua yang kamu lakukan,
telah mengubah hidupku dengan caramu tidak bisa dibayangkan,
dengan caramu tidak pernah bisa digambarkan secara mendalam.
Angin lembut, lembut bertiup melalui daun,
Seperti sihir yang menakjubkan,
mengubah dengan sentuhan.
Aku bukan orang yang sama, aku di tahun yang lalu.
Aku tidak akan pernah menjadi seperti itu lagi.

Saling berbagi komunikasi diantara kita,
telah mengajarkanku untuk menghargai keterbukaan yang tulus antara kita,
dan aku tahu, aku tidak akan pernah puas lagi dengan kurangan.
Kepercayaanmu padaku telah mengajarkanku untuk percaya kepadamu,
Aku tau, Kamu tidak akan pernah sengaja menyakitiku.
Percikan semangatmu telah mengubah caraku melihat hidup,
memberiku alasan lagi untuk hidup dan ingin untuk merayakannya.
Kecantikanmu, baik dalam dan luar, memperbarui keajaiban
dengan aku melihat dunia, mengembalikan kekagumanku.
Bahkan kesenangan kita miliki bersama, rasa tidak masuk akal, sukacita,
telah mengubah cara hidup dan pikiranku.

Banyak, kamu mengubahku sekarang ini, meskipun,
efek yang kamu miliki di masa depanku adalah sama besar.
Aku pernah berpikir, aku tahu apa cinta berarti bagiku,
setelah berpikir, aku mengalami penawaran dalam hidup.
Aku hidup dan aku cinta,  aku terluka dan aku tumbuh,
dan aku percaya,aku tidak pernah bisa mencintai lagi,
tidak pernah bisa rela dan peduli menghadapi rasa sakit.
Cinta adalah sebuah mitos, aku berpikir, cinta sejati, cinta abadi,
hanya kebohongan yang diceritakan oleh penyair.
Tapi aku salah.

Dengan belajar mencintaimu,
aku menemukan bahwa aku tidak pernah mencintai sebelumnya.
Tidak benar-benar. Tidak sepenuhnya. Tidak selamanya.
Aku telah menghabiskan sebagian besar hidupku, cinta dengan cinta,
mencari pemenuhan sebuah konsep,
peduli untuk lebih peduli daripada peduli untuk orang lain.
Aku bingung dengan keinginan cinta, keakraban dengan kasih sayang.
Dan ketika perasaan itu memudar, ketika hubungan meninggal,
Aku bertanya-tanya mengapa aku merasa begitu kosong. Jadi terluka.
Kamu merubah itu, Kamu telah mengubah banyak hal.
Kamu mengajariku bagaimana mencintai.

Aku berharap kamu tahu aku sebelumnya,
seperti yang Kamu tahu dengan baik, padaku hari ini,
sehingga kamu bisa melihat perbedaan dan mengetahui yang telah terjadi.
Kamu telah mengubah hidupku dalam banyak hal,
dengan cara kecil dan cara yang penting,
dengan cara yang kamu tidak akan pernah tahu dan tidak mengerti.
Dampak yang kamu berikan,
dalam perjalanan, Aku merasa dan berpikir dan bertindak,
akan bertahan selamanya. Sampai akhir zaman.
Seperti angin bertiup tenang lembut melalui daun.

0 komentar:

Posting Komentar

Berilah Komentar dengan kritik dan saran anda untuk perbaikan blog ini. Berikan pula kesan anda dalam blog ini agar kami semangat. Jika anda suka, bagikan ke teman-teman anda agar mereka dapat merasakan.
NO SPAM AND SARA